Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Salatiga Periode 2022-2027 Dilantik

By PMI Kota Salatiga 18 Mei 2022, 18:28:49 WIB Pelantikan
Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Salatiga Periode 2022-2027 Dilantik

 

SALATIGA-Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana SH MSi melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Salatiga Periode 2022-2027. Pelantikan dilakukan di  Pendapa Pemkot Salatiga pada Rabu, 18 Mei yang dihadiri di antaranya Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Kapolres, dan para Forkopimda.   

Ketua PMI Salatiga periode 2022-2027 yang dilantik ini adalah Dr Muh Haris SS MSi yang juga Wakil wali Kota Salatiga. Adapun pengurus lainnya yaitu Muthoin (Wakil Ketua), Samino (Kabid Organisasi, Kemitraan, dan kerjasama),  Suyanto (Kabid Yankes dan Pelayanan Darah), Latif Nahari (Kabid Penaggulagan Bencana), Drs Sampoerno MSi (Kabid PSD, Realawan, dan Diklat), Moch Kundori (Kabid Informasi dan Komunikasi), Siti Muawanah (Sekretaris), Reni Hendartati (Bendahara), Rudi Yuliawan (Anggota) dan Budi Purwadi (Anggota). 
Sedangkan Dewan Kehormatan PMI yang dilantik itu terdiri atas  Siti Zuraidah SKM MKes yang juga Kepala Dinas kesehatan kota Salatiga, Yayat Nurhayat, dokter Sovie Haryanti, Edris Achmadi, dan Joko Haryono.    

Muh Haris kembali dipercaya untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga periode 2022-2027. Kepastian itu diperoleh dalam Musyawarah PMI Kota Salatiga di markas PMI Salatiga, baru-baru ini. Dengan dilantiknya  Muh Haris, berarti yang bersangkutan dipercaya selama tiga periode PMI untuk menjadi ketua. Yakni, kepengurusan tahun 2012-2017, kemudian 2017-2022, dan periode 2022-2027.kepengurusan baru.


Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana menyampaikan selamat atas pengurus baru yang dilantik itu. Usai pelantikan, maka para pengurus bisa langsung bekerja guna melayani masyarakat di bidang kemanusiaan.  begitu pula, Sarwa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pengurus lama yang telah bekerja dengan baik, terutama di masa pandemi Covid-19 selama ini. 
"Saya mengimbau kepada pengurus baru untuk bekerja dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Mudah-mudahan sinergi ini bisa meringankan beban masyarakat Salatiga," katanya. (kun)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment