Keluarga Besar PMI Salatiga Gelar Halalbihalal
Jumat, 13 mei 2022

By PMI Kota Salatiga 14 Mei 2022, 11:40:16 WIB Peringatan
Keluarga Besar PMI Salatiga Gelar Halalbihalal

SALATIGA-Keluarga Besar Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga menggelar halalbihalal yang diikuti segenap pengurus, karyawan serta sukarelawan. Kegiatan dipusatkan di aula Gedung PMI Salatiga, yang dipimpin ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris, Jumat 13 Mei 2022.


Muh Haris saat memberi sambutan juga bertindak sebagai penceramah dalam halalbihalal ini.  Usai tausiyah, dilanjutkan bersalaman satu persatu dan dilanjutkan makan lontong opor bersama-sama. Acara digelar penuh gayeng dengan semangat kebersamaan di antara keluarga besar PMI itu. 


Dalam tausiyahnya, Muh Haris menekankan beberapa  hal,  di antaranya, semangat puasa di bula Ramadhan bisa dilanjutkan ke bulan-bulan berikutnya. Dalam artinya menahan hawa nafsu atau pengendalian diri tidak hanya dilakukan di bulan puasa, tetapi bulan-bulan lain setelah puasa. 

Termasuk makna halalbihalal ini menurutnya, adalah wahana pemersatu bangsa sehingga perlu dilestarikan. Sebab, di seluruh dunia, budaya seperti ini hanya ada di Indonesia. Yakni mempersatukan berbabagai suku dan agama dalam wadah silaturahmi yang bernama halalabihalal. 

"Termasuk PMI ini juga wahana pemersatu bangsa. Oleh karena itu kegiatan ini perlu dilestarikan untuk memupuk persaudaraan di antara keluarga besar PMI yang berasal dari berbagi suku dan agama," ucap Wakil Wali Kota Salatiga ini. 

Dalam kesempatan itu, Muh Haris, atas nama seluruh pengurus PMI, menyampaikan maaf lahir dan batin. tampak hadir, di antaranya, Kepala Dinas kesehatan Salatiga dokter Siti Zuraidah yang juga Dewan Penasehat  PMI Salatiga, Wakil ketua DPRD Salatiga Latif Nahari, dan lainnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment