May Day Ala PMI Kota Salatiga
Baksos PMI & Serikat Pekerja di Salatiga

By PMI Kota Salatiga 07 Mei 2021, 09:22:04 WIB Donor Darah
May Day Ala PMI Kota Salatiga

May Day di Salatiga.

PMI Kota Salatiga menggelar acara Donor Darah Ramadhan (DDR)  agenda yang berbeda dilaksanakan setiap tahun di wilayah kota Salatiga sebagai upaya untuk menjaga stok  darah pada bulan puasa agar tetap aman dan terpenuhi.
Untuk kegiatan tahun ini memang sedikit berbeda, mengingat kegiatan DDR dalam situasi pandemi covid-19, sehingga pada setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang  harus tetap menerapkankan protokol kesehatan.
Kali ini PMI Kota salatiga melaksanakan kegiatan DDR yang dimulai tanggal 1 Mei 2021 di halaman PMI Kota Salatiga, dan selanjutnya pada tanggal 3 Mei di Markas KODIM 0714 dan tanggal 4-5 Mei di UDD PMI Kota Salatiga.
Kegiatan hari pertama yang bertepatan dengan hari buruh nasional, bekerjasama dengan Disnakertrans Kota Salatiga dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota, DR. Muh. Haris, SS, M.Si. Dalam kegiatan "May Day" ini dihadiri oleh Serikat Pekerja, perwakilan perusahaan, BPJS Ketenagakerjaan, anggota DPRD Kota Salatiga, serta  Dinas terkait .
Diawali dengan ngobrol bareng bersama Gubernur Jawa Tengah secara daring dan dilanjutkan lounching dan pembukaan kegiatan donor darah ramadhan oleh Wakil Walikota Salatiga, Dalam sambutanya Muh. Haris sangat mengapresiasi kegiatan May Day yang penuh manfaat ini, karena dengan donor darah selain bermanfaat bagi diri kita juga sangat berguna bagi masyarakat , apalagi di situasi pandemi saat ini dimana stock darah menurun.
Dalam kegiatan ini BPJS ketenagakerjaan cabang ungaran juga berperan serta, yaitu dengan membagikan 100 paket bahan pokok gratis kepada para pekerja di wilayah kota salatiga dan kab. Semarang, yang secara simbolis diserahkan  oleh Fadillah utami selaku pejabat pengganti sementara BPJS ketenagakerjaan Cabang Ungaran kepada Wakil Walikota Dan selanjutnya paket sembako tersebut di serahkan kepada para pekerja di wilayah kota salatiga sebanyak 50 paket dan kab. Semarang sebanyak 50 paket.
Suyanto selaku Ketua SPSI Kota Salatiga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Salatiga dan pihak terkait yang telah mendukung kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional ini. Selain itu, mewakili seluruh pekerja berharap ke depan para pekerja akan mendapatkan kesejahteraan dan perlindungan yang aman dalam bekerja.
(Dwi)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment